Thursday, December 25, 2008

Selamat Jalan Sahabat...

Diposkan oleh edda di 12:44 AM
Berita duka ini gw terima beberapa hari yang lalu dari sahabat SMP gw, Astyn. Dia bilang, Annur meninggal dunia 1 bulan yang lalu karena mengidap penyakit Tumor.
Innalillahi wainnaillaihi rozi'un


Annur adalah sosok seorang sahabat seperjuangan yang dulu pernah menghiasi masa-masa SMP bersama. Tepatnya di ekskul Pramuka. Dia itu putih, cakep, dan kurus (walo ga tinggi-tinggi amat). Anaknya supel, baik, perhatian dan lumayan cerdas.
Jujur, dulu gw ma dia pernah terlibat cinta lokasi (di sesama anggota pramuka), tapi gak sempet jadian. Karena mungkin waktu itu, gw ma dia masih sama-sama menyimpan sebuah asa ama orang yang sebelumnya pernah gw dan dia sayangi. Dan rasa di antara kami berdua pun gak berlangsung lama. Mungkin cuma selingan rasa sesaat aja.

Sebelum gw denger dia meninggal dunia, beberapa bulan yang lalu, ka Fuad (temen SMP juga), ngasih kabar ke gw kalo Annur masuk rumah sakit karena mengidap penyakit Tumor ganas. Mendengar hal itu gw sempet shock. MasyaALLAH, terakhir kali gw ketemu dia waktu itu (maret 2007), keadaan dia bener-bener gak tampak seperti orang yang lagi mengidap penyakit seganas itu.
Gw malah masih sempet-sempetnya bercanda bareng dia, karena jarang banget gw bisa pulang ke Banjarmasin dan menyempatkan waktu bertemu dengan temen-temen SMP gw.
Masih inget banget di memori otak gw, dulu, waktu lagi ngumpul di rumah Ibu Warti (pembina pramuka kami), dalam rangka menyambut kedatangan gw ke Banjarmasin (maret 2007), gw sempet kecele waktu dia lagi ngomong ke gw..

Annur : (ngomong pelan) Da, ... ... makin gemuk aja ya?

Gw : Ah gak juga, aku ini masih terbilang kurus, Nur.

Annur : (ngerutkan alis) Ya ampun, Da. Aku bilang, si Maulida sekarang makin gemukan aja ya.

Gw : ...

Kebetulan waktu itu Maulida yang terakhir datang ke rumah Ibu. Aduh, mau di taruh dimana ni muka? Malu banget gw! Sumpah!

Hari itu adalah hari yang gak akan pernah gw lupakan seumur hidup gw. Hari dimana semua temen-temen alumni pramuka gw pada datang cuma untuk menyambut kedatangan gw.
Dan gw juga masih ingat, waktu kita lagi buka album kenangan all about pramuka dulu, Annur sempet ngegodain gw sambil nunjukin poto Arman (gebetan gw dulu) ke gw.
Gw cuma mesem-mesem sambil ngomong, "apaan sih, Nur".

Gak ada yang tau dengan pasti, kenapa Annur bisa mengidap penyakit ganas itu. Waktu gw tanya Ka Fuad pun, dia cuma jawab, "mungkin dia terlalu capek aja karena sibuk ngurusin MLM yang dia geluti".
Iya, dulu Annur juga sempat promosi ke gw buat ikut gabung, tapi gw gak berminat karena emang gw gak ada minat.
Gw juga pernah tanya ma Astyn dan Anni, tapi mereka pun juga tak pernah memberikan jawaban yg memuaskan. Ya sudahlah kalau emang begitu adanya, yang penting, semua perbuatan dosa yang pernah dia lakukan ke gw, udah gw maapin seikhlas-ikhlasnya.

Sekarang Annur telah tiada. Semua kenangan tentang dia akan selalu terukir manis dalam ingatan gw.
Selamat jalan sobat. Semoga arwahmu tenang di sisi-Nya. Amin...
I'll always pray 4 U. :)

2 komentar:

dafhy on Dec 31, 2008, 3:02:00 PM said...

innalillahi........
semoga arwahnya diterima disisi-Nya.Amin

Rossa on Dec 31, 2008, 3:17:00 PM said...

turut berduka cita ya teh..
huks*

Post a Comment

di koment yah, tapi yang sopan :D

 

nonaedda Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting